Minggu, 09 Januari 2011

PEMAIN ASING GAGAL MASUK TIMNAS??

Arthur Irawan gagal memenuhi ambisinya masuk timnas Indonesia U-23. Pemain yang berlaga di di klub Inggris, Lytham Town, ini dicoret pelatih Alfred Riedl dari seleksi pertama yang berlangsung 7-9 Januari 2011.

Arthur bukan satu-satunya pemain yang dicoret. Bersamanya, dicoret pula dua pemain calon naturalisasi, James Zaidan Saragih dan Andrea Bitar. Hal ini dipastikan oleh asisten Wolfgang Pikal melalui pesan singkat (SMS).

Arthur sebelumnya sempat menargetkan masuk ke timnas U-23. Namun, masuk seleksi pun dikatakannya sudah cukup membanggakan. Jika memang akhirnya ditolak masuk, dikatakannya itu bakal jadi pelecut untuk lebih berusaha lagi."Saya pasti akan usaha lebih keras lagi," kata Arthur.
Kenapa Arthur sangat ingin masuk Timnas? "Motivasi saya membela Indonesia karena saya cinta bangsa ini. Kalau dipilih (masuk timnas), maka akan saya berikan yang terbaik untuk negara ini," ujar Arthur kepada wartawan selepas seleksi di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

"Membela negara itu sesuatu yang sangat besar. Ikut seleksi saja saya sudah bangga," tuturnya.
"Ketiganya terlalu muda dan tidak masuk (timnas). Pemain naturalisasi menurut saya harus lebih baik dari pada pemain asli Indonesia," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal dalam pesan singkat pada para juru warta, Minggu 9 Januari 2011.

"Untuk semua pemain lokal dari seleksi pertama baru akan diambil keputusan tanggal 17 Januari 2011."

Seleksi tahap pertama digelar dari tanggal 7-9 Januari 2011. Sedangkan seleksi tahap kedua dan ketiga digelar pada 11-13 Januari dan 15-17 Januari 2011. Seleksi tahap pertama dan kedua diprioritaskan untuk Pra Olimpiade 2012. Sedangkan seleksi terakhir untuk melengkapi skaud SEA Games 2011.


sumber:www.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentnya Disini yaxc!!!!