Jumat, 14 Januari 2011

Guntur Triaji, dari Lampung ke Arsenal


MUHAMMAD Guntur Triaji menjadi satu-satunya pemain sepak bola Indonesia yang akan mengikuti seleksi untuk bergabung dengan salah satu tim elite penghuni Premier League Inggris, Arsenal. Tiga bulan lagi, ia akan bertolak ke Inggris untuk mengikuti seleksi pemain junior The Gunners, julukan Arsenal.

’’Dari Asia Tenggara, ada empat orang yang dikirim untuk mengikuti seleksi,” kata Guntur saat ditemui di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung kemarin (28/9). Selain dirinya, wakil Asia Tenggara lainnya berasal dari Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Pemilik tinggi 168 cm ini mengungkapkan, kesempatan mengikuti seleksi tersebut hadir pada saat seleksi nasional Nike The Chance pada 20-23 September 2010 di Sekolah Internasional Tiara Bangsa, Cilangkap, Jakarta.

’’Seleksi dilakukan di Jakarta dan Surabaya,” kata remaja 17 tahun yang beralamat di Jalan Raya Branti, Candimas, Lampung Selatan, ini.

Dari dua lokasi seleksi, pesertanya mencapai 450 orang yang berasal dari seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, kemudian diseleksi menjadi 200 orang. Kemudian diseleksi lagi menjadi 30.

’’Seleksi terus dilakukan sampai peserta tinggal 18 dan tiga orang. Akhirnya tinggal saya yang akan dikirim ke Arsenal,” cerita siswa kelas 3 SMA di Sekolah Atlet Ragunan, Jakarta, tersebut.

Bungsu dari tiga bersaudara ini mengaku sangat gembira dengan kesempatan yang didapat. Terlebih, ia harus menyisihkan ratusan peserta dalam seleksi.

’’Sebelumnya, saya ingin mengikuti seleksi timnas Indonesia U-16. Tetapi, saya nggak diperbolehkan oleh panitia. Nggak tahu apa sebabnya. Tetapi syukurlah, Allah kasih saya kesempatan ini,” katanya antusias.

Selain terus mengasah kemampuannya, kini Guntur yang memiliki posisi sebagai gelandang tengah saat bermain bola ini intensif belajar bahasa Inggris.

Profil Muhamad Guntur Triaji

Tempat, tanggal lahir: Lampung, 30 Juli 1993.
Tinggi / berat: 168 cm / 62 kg.
Posisi: Gelandang.
Idola: Firman Utina, Cesc Fabregas.
Sekolah: SMU Atlet Ragunan.

Pengalaman sepakbola:
  • Anggota PSBL Lampung U-18 dan mengikuti Piala Suratin 2009
  • Juara antara Diklat
  • Pemenang Nike The Chance

Sumber: http://www.radarlampung.co.id/

1 komentar:

  1. hmmmm boleh dong bgi tips byar bsa masuk sklh atlet nya...

    BalasHapus

Tulis Komentnya Disini yaxc!!!!